Indonesia Tersenyum

jusuf-rizal.jpg

Oleh M. JUSUF RIZAL
Memasuki tahun 2008 saya masih merasakan senyum negeriku tercinta, Indonesia. Walau terasa sulit, negeri kita yang terus tertimpa bencana karena ulah manusia, pelan tapi pasti dapat dilewati. Saya termasuk orang yang selalu berpikir positif, karena saya yakin Yang Maha Kuasa selalu menciptakan sesuatu dengan rahasianya. Hanya manusia dengan segala keserakahan, kemuna¬fikan, kesombongan dan kemungkaran¬nya, sering lupa memetik hikmahnya.
Kecerdasan Intelektual hanya men¬jadi alat membohongi rakyat. Memani¬pulasi kebijakan untuk kepentingan dirinya dan kelompoknya. Mereka pun mulai lupa akan semangat nasionalisme, yang dibangun dengan semangat dan darah oleh para pejuang, termasuk faunding father, Soekarno dan Hatta. Anggota dewan yang dipilih rakyat, justru memeras rakyat. Penegak hukum untuk supremasi hukum, justru memperjualbelikan hukum. Hukum pun dinegeri ini menjadi barang mahal. Jadi jangan heran kalau banyak koruptor dilepas. Keadilan pun suaranya mulai samar-samar terdengar.
Hanya karena saya orang yang berpikir positif, saya yakin jika semua elemen bangsa bersatu, kita akan mampu mengubah wajah bangsa Indonesia dengan senyum yang lebih lebar. Bangsa kita adalah bangsa yang besar. Negeri kita kaya. Memiliki generasi yang pintar dan cerdas. Mustinya ekonomi rakyat kita kian makmur jika kekayaan bangsa ini tidak dikorup dan dibawa lari ke luar negeri. Karena itu, saya berharap akan ada pemimpin yang tidak hanya memiliki Kecerdasan Intelektual, tapi juga Kecerdasan Emosional (peduli) dan Kecerdasan Spritual dalam membangun bangsa ini agar membuat seluruh rakyat Indonesia tersenyum.**

10 Responses

  1. Para Bapak Menteri Yth,
    Anak saya bernama Shafa Nurillah, umur,5 tahun, sejak lahir mengalami cacat bawaan. Jari tangan dan kakinya, menyatu sehingga membentuk seperti selaput. Dia cacat bawaan. Begitu juga dengan langit-langit mulutnya lebih dangkal dari anak normal. Saya melihat program Indonesia tersenyum, mungkinkah anak saya dioperasi…?di tempat saya, ada dua anak yang sama kasusnya dengan anak saya. Seorang lainnya, namanya Intan, umurnya lebih kurang 13 tahun. mohon tanggapan

  2. Pak Menteri Yth.

    Nama : Nono Effendi
    Pekerjaan : PNS Gol. IId
    Gaji Bersih Setelah dipotong Utang Bank lebih kurang Rp. 600.000,-
    Tempat tinggal sampai saat ini masih Ngontrak
    dan tidak punya penghasilan lain

    Saya Punya 5 (Lima) orang anak 1 orang hernia Umur 7 Tahun dan 1 orang lagi bibir sumbing umur 4 bulan , saya telah melihat program Indonesia Tersenyum di TV, yang ingin saya tanyakan mungkinkah anak saya mendapat bantuan dari Program ini,

  3. Pak Mentri Yth,
    Anak saya umur 7 bln.diagnosa Jantung bawaan dan harus dioperasi.Saya sdh pernah mengurus kartu Askeskin.tapi karena dgn alasan saya tdk memengang kartu Jamkesmas maka anak saya tdk berhak menerimanya.saya hanya pegawai kecil Pak Mentri.Mohon bantuannya bagaimana caranya memperoleh bantuan dari Yayasan Indonesia Tersenyum

  4. kpd yth, bpk ibu di yayasan ind.tersenyum, mhn maaf sblm nya , saya hanya ingin memberikan masukan khusus nya utk pengurus yg ada di RSCM, krn sy rasa utk sekedar menanyakan form utk pendaftaran dll nya dirasa sulit sekali, klo bs utk pemberian form itu langsung dr org yayasan yg bersangkutan jgn di tititpkan ke petugas RSCM nya, krn yg sy khawatirkan ada yg tdk beres, hanya ingin meminta form yg saya ingin berikan ke dokter berupa form evaluasi medis aja ditolak dan tdk meng enakkan sekali bahasanya dr org RSCM tsb, pdhal tdk lain tdk bkn sy hanya berusaha utk membuat anak saya yg tdk normal b.a.b dan b.a.k nya itu bs tersenyum spt pa yg di visikan yayasan ini . trims

  5. trims atas segalanya tdnya sy berharaf agar bs membuat anak saya tersenyum krn bs dinormalkan lg keadaaannya, tp krn sulit sekali mungkin sdh takdir anak saya.

  6. ass.wr.wb
    saya ingin tahu lebih banyak tentang program indonesia tersenyum, karena saya mempunyai anak dengan penyakit jantung bawaan
    Diagnosa dokter RS Harapan kita anak saya mempunyai kelainan Mitral atresia, pulmonal atresia, ASD dan PDA. menurut dokter kondisi tersebut membutuhkan operasi sampai 3 tahap.

  7. Bapak/Ibu terhormat,
    anak saya satu-satunya, Rachel berusia 3,5 tahun mengalami Jantung Bawaan dan Hearing Loss. Mohon dapat dibantu untuk pembiayaan anak kami tersebut. Sudah pernah dipasangkan alat bantu dengar konvensional tapi tidak membantu, jika bisa dibantu kami ingin bisa dibantu dengan cohlear implant. Jika ada pihak yang bisa membantu kami akan sangat bersyukur sekali agar putri kami bisa hidup normal semaksimal mungkin sebagaimana anak-anak lainnya. Terima kasih…

  8. Ass. Yth yayasan indonesia tersenyum, saya dri bengkulu sekarang sedang berada di rsab harapan kita jkt, karna sdang mrawat anak saya prdmpuam umur 1,8 th diaknosa dokter tumor torak bawaan dri janin, operasi suda dilaksanakan pd tgl 6 mar 2010 & alhamdulillah berhasil. Permasalahan bagi saya adalah biaya yg mencapai 50 an juta bagi saya sangat berat & saya mohon bantuannya biaya walau tdk smuanya. Terima kasih atas pertimbanganya.

  9. Bapak/ibu yth :
    Anak teman saya mengalami jantung bocor. Sth diperiksakan ternyata ada 2 bocoran, dan harus dioperasi ke RSCM. Tetapi mengalami hambatan biaya. Informasi dari dokter yg memeriksa untuk 1 tempat bocor jantung membutuhkan dana 54-60jt. Sementara anak tersebut dari keluarga yang kurang mampu. Apakah Yayasan Indonesia Tersenyum bisa menfasilitasi? Nama anak Inung, perempuan, 8th kl 2 SD, alamat Karangpandan, Kab.Karanganyar, Jateng.

  10. Ass.wr.wb
    Anak saya belva aulia baru saja selesai dilakukan operasi dg tindakan post pericardictomi di RS harapan kita setelah dilakukan d lakukan msct-scan ternyata ada benjolan yg dianalisa dan d lab kan d RS persahabatan ternyata ada masa tumor diparu-parunya.menurut dokter di RS.harapan kita harus dirujuk langsung ke RS.persahabatn.Namun karena kami selaku orang tua sudah terbentur biaya karena biaya diRS harapan kita harus dibayar,maka kami putuskan utk dirawat dirumah saj dengan pengobatan alternatif yg kami mampu.kami hanya bisa beerharap kepada Allah SWT agar diberi jalan utk melakukan operasi anak saya,semoga salah satu jalan utk meringankan biaya operasi tersebut adalah melalui indonesia tersenyum.

    Terima kasih.
    Eko kurnia widyanto
    081347639473/081253899512

Leave a Reply

